Jenis Ayam Sabung Terbaik

Diposting pada

Jenis Ayam Sabung TerbaikJenis Ayam Sabung Terbaik di Dunia

Jenis Ayam Sabung Terbaik merupakan ras ayam yang kerap jadi pemenang dalam pertarungan sabung ayam, dimana kamu bisa memilah ayam terbaik.

Ayam jago tidak hanya buat hiasan sekedar ataupun pemanis kandang, lebih dari satu pehobi dengan menyengaja merawatnya buat beraksi di arena Aduan melalui kata berbeda Panduan Sabung Ayam Online. Bagi pembicaraan dari sebagian pecinta Sabung Ayam.

Ayam Bangkok

Jenis Ayam Sabung Terbaik Ayam bangkok ialah tipe ayam aduan yang sangat populer di Indonesia. Dimensi badannya yang lebih besar dari ayam rata- rata membuat ayam ini banyak di pakai bagaikan ayam petarung.

Ayam bangkok sendiri asalnya dari Thailand serta setelah itu menyebar ke segala dunia sampai ke Indonesia.

Tipe Ayam O- Shamo

Ayam O- Shamo ialah ayam yang berasal dari negeri Jepang.

Ayam tipe ini sangat populer dengan kecepatan gerakannya serta pula populer hendak tulangnya yang keras serta agresif.

Tipe Ayam Siam

Ayam Siam dapat di tebak berasal dari Siam– nama lain dari negeri Thailand. Dan ayam ini ialah hasil persilangan dari Ayam Bangkok serta Ayam Saigon.

Ayam Saigon

Serta Ayam Saigon yakni ayam yang berasal dari negara Vietnam. Ayam ini memiliki bentuk badan badan yang besar, tulang yang kokoh serta bentuk badan yang tegap.

Ayam Saigon pula memiliki karakteristik yang unik ialah kepala serta bagian leher yang botak alias tidak berbulu. Buat ayam Saigon asli biayanya lumayan mahal, hingga terdapat sebagian orang yang menipu dengan membagikan minyak ke kepala ayam biasa biar jadi botak serta nampak semacam ayam Saigon.

Ayam Pakhoy

Ayam Pakhoy ialah ayam asal Thailand serta hasil dari persilangan sebagian tipe ayam aduan ialah ayam Bangkok, Ayam Birma, Ayam Brasil, Ayam Shamo serta Ayam Pama.

Tujuan di silangkannya sebagian ayam tersebut yakni buat menciptakan ras ayam yang lebih hebat serta dapat mengungguli ayam Birma, yang populer kilat serta gesit.

Pakhoy sendiri ialah kata dari Bahasa Thailand yang memiliki makna pengusir setan, dalam perihal ini setan nya yakni ayam birma yang populer susah buat di kalahkan.

Ayam Birma/ Burma

Ayam Birma ataupun Burma berasal dari Myanmar, nama lain dari Birma. Buat ayam ini memiliki bentuk badan badan yang kecil serta tulang yang kecil.

Sebab wujud badannya yang kecil, ayam birma sangat lincah gerakannya sehingga ayam lawan hendak susah buat memukulnya. Hendak namun, tulangnya yang kecil pula ialah kelemahan ayam birma. Sekali terserang pukulan, ia hendak langsung KO.

Ayam Ciparage

Tipe ayam Ciparage yakni salah satu tipe ayam aduam yang berasal dari Indonesia tepatnya di Karawang Jawa Barat.

Ayam Ciparage sekilas mirip dengan ayam Bangkok hendak namun ia berdimensi lebih kecil. bentuk badan badannya sepadan serta memiliki dimensi kepala yang tidak sangat besar.

Tipe Ayam Filipina

Ayam Filipina cocok dengan namanya dapat di tebak berasal dari Filipina. Serta ayam ini populer dengan kegesitannya serta pula mental nya yang kokoh serta tidak gampang menyerah.

Ayam Peru

Jenins ayam Peru berasal dari negeri Peru. Serta ayam ini di tahu dengan ketangguhannya dalam arena adu ayam. Tiap tahun, ayam ini di seleksi bagaikan ayam aduan utama perlombaan di negeri Peru.

Ayam Aseel

Ayam Aseel berasal dari Negeri India. Buat ayam ini di tahu dengan tubuhnya yang agak gendut, berpostur besar namun tidak sangat besar.

Konon katanya, seluruh tipe ayam petarung yang terdapat di dunia, ialah generasi Ayam Aseel.

Memilah Ayam Aduan dari Fisiknya

Dari sebagian reas ayam yang sudah kamu amati diatas, nyatanya kamu wajib memastikan ayam dengan mutu terbaik dari tiap- tiap ras. Dimana kamu bisa menentukannya dengan karakteristik raga berikut ini.

Dimensi Kepala

Yang awal butuh di amati yakni wujud kepala ayam tersebut. Seleksi lah ayam dengan wujud kepala yang kecil. Ayam dengan wujud kepala yang besar cenderung lelet serta kurang gesit. Sebaliknya ayam dengan wujud kepala yang kecil, cenderung gesit, lincah serta kasar sehingga besar mungkin ia hendak menang.

Dimensi Jengger

Memilih ayam aduan dengan dimensi jengger yang lebih kecil. Ayam dengan dimensi jengger yang besar hendak jadi sasaran gampang untuk ayam lawan. Ayam dengan jengger besar pula hendak membuat ayam tersebut susah buat bergerak.

Terus menjadi kecil jenggernya, hingga terus menjadi besar mungkin ia buat menang. Hingga memilih ayam dengan dimensi jengger yang kecil.

Kulit Muka

Memilih ayam dengan kulit muka yang tebal. Ayam dengan kulit muka tebal hendak lebih tahan terhadap serbuan serta tidak mudah terluka. Ayam dengan kulit muka yang lebih tipis cenderung hendak mudah berdarah.

Luka- luka di muka ayam dapat membuat mental sang ayam jadi down. Serta darah dari cedera tersebut dapat membatasi mata sehingga ayam tidak hendak dapat memandang dengan jelas.

Wujud Tubuh

Kita pula dapat memprediksi style bertarung ayam dari metode ia berdiri tegak. Ayam yang berdiri tegak di atas 45 derajat, ia umumnya hendak bertarung di atas serta cenderung lebih dominan.

Sebaliknya ayam dengan kemiringan di dasar 45 derajat, style bertarungnya hendak cenderung di dasar.

Wujud Ekor

Ayam dengan ekor yang panjang, style bertarungnya umumnya lebih lelet. Sebaliknya ayam dengan ekor lebih pendek, style bertarungnya hendak lebih kasar serta pasti saja hendak lebih gampang melanda ayam dengan ekor lebih panjang.