Panduan Membersihkan Ayam Petarung

Diposting pada

Panduan membersihkan ayam petarung saat di adu

Panduan membersihkan ayam petarung adalah hal penting yang harus di ketahui. Karena proses pembersihan yang buruk akan menyebabkan penyakit.

Dalam membersihkan petarung petarung pada waktu diadu adalah suatu hal yang terlalu penting. Dan juga memastikan antara kemenangan dan juga kekalahan unggaas di saat bertarung.

Yang memiliki kepercayaan bahwa mereka sudah melakukan hal yang benar dalam membersihkan sabung ayam . Akibatnya banyak pengadu yang sehabis membersihkan ayam petarung unggaas jadi ngorok, kaki unggaas jadi gemetar, sayap terkena air dan juga sebagainya. Dalam peraduan membersihkan petarung petarung merupakan suatu modal dalam menggapai kemenangan.

Untuk dalam hal membersihkan ayam petarung, harus kalian lakukan dengan panduan yang kami berikan diatas dengan benar. Ada juga triknya wajib melalui urutan yang baik sebab sedikit kesalahan waktu membersihkan unggaas petarung akan memiliki efek parah pada ayam petarung tersebut. Ada juga triknya dapat kamu ikuti seperti dibawah ini:

Panduan membersihkan ayam pertama

Dalam membersihkan petarung petarung kita wajib mengetahui keadaan unggaas . Bila ayam petarung pada airan awal dengan keadaan ayam yang terbilang belum parah ataupun belum banyak luka kita wajib membasuh ayam diawali dari daerah dekat ekor / brutu. Yang setelah itu diteruskan ke tubuh tepatnya dibawah kepakan sayap secara berkala sampai temperatur tubuh ayam jadi tidak panas lagi.

Jangan sekali- kali berikan minum ayam diwaktu ayam belum diairi bagian yang awal ini. Sebab unggaas petarung yang diberi minum pada waktu badan ayam masih panas ayam petarung akan langsung ngorok. Dan juga itu akan merusak konsentrasi unggaas waktu bertarung.

Ini dapat kamu bayangkan bila unggaas kamu sedikit lengah sedikit saja, satu pukulan ayam masuk telak di daerah kepala dan juga itu akan membuat kamu jadi takut. Maka dari itu dalam membersihkan unggaas petarung kita wajib benar – benar mengenali urutan yang baik untuk membersihkan unggas petarung.

Perawatan ayam di saat istirahat

Sebab ayam yang diberi minum terlalu banyak akan terasa berat untuk meloncat / naik. Pada bagian awal ini yang wajib dicermati adalah proses pengeringan bulu sehabis unggaas diiairi sayap ayam wajib kering dengan benar.

Sebab di ronde kedua nanti ayam akan dapat memukul telak kerena ronde yang kedua ini umumnya kualita sayam akan lekas nampak. Bila unggaas kita bertype jam keras, maka ayam tersebut akan memukul semaksimal bisa jadi.

Sebab itu kedua sayap ayam di airan yang awal ini wajib benar – benar kering. Dan juga sehabis itu membersihkan lendir yang terdapat ditenggorokan unggaas dengan panduan memasukan sehelai sayap unggas yang halus dan juga panjang( dengan panjang 15- 20cm).

Yang masih basah dan juga memutarnya dengan berangsur hingga lendir yang terdapat ditenggorokan akan turut melekat disayap dan juga membuangnya sampai kerongkongan ayam akan benar – benar bersih dari lendir tersebut. Sehabis itu unggaas jadi fress kembali dan juga siap untuk ke arena lagi.

Panduan kedua

Membersihkan petarung petarung pembasuhan yang ke 2 ini kita mengawalinya dari badan unggaas . Tepatnya kita mulai dari telungkup sayap, bahu, dan juga segala tubuh unggaas kecuali sayap dan juga ekor. Dan juga sehabis tubuh sudah tidak kepanasan lagi di teruskan dengan membasuh bagian leher dan juga mengusap luka dengan busa yang sudah diperas airnya sampai kering tetapi masih terasa dingin.

Setelah itu diteruskan membasuh bagian dibawah ekor dan juga dekat brutu seperlunya sampai ayam sudah tidak kepanasan lagi. Setelah itu diteruskan membersihkan lendir yang terdapat di kerongkongan unggaas seperti airan yang awal tadi.

Panduan ketiga

Membersihkan petarung petarung pembasuhan yang ketiga ini kita mulai dari leher terlebih dulu. Sebab nyatanya bagian kepala ini sudah banyak luka. Baik terkena taji maupun pukulan. Untuk bagian yang terkena taji kita wajib hati- hati dalam membersihkannya.

Sebab bila tidak hati- hati unggaas akan merasa kesakitan yang ahirnya ayam sudah tidak mau meneruskan pertandingan lagi alias ayam jadi ko.

Untuk membersihkan luka – luka yang terjadi karena taji lawan, kita harus memakai air yang tidak terlalu dingin. Jika bisa, kita gunakan air hangat untuk prosesnya yang lebih baik

Dan jika luka pada ayam telah bersih sekaligus kering, maka kalian dapat melakukan proses pengakiran kedua. Setelah itu, untuk airan ke empat, kita bisa lakukan pengetesan pada reflek milik ayam. Yang bisa di lakukan dengan menyentuh area kuping ayam.

Untuk ayam yang sehat dan memiliki reflek baik, ayam akan mencoba menghindari sentuhan tersebut dengan panduan menggelengkan kepala kekiri dan juga kekanan. Tetapi bila ayam cuma diam saja penting keadaan unggas sudah parah.

Panduan mengatasinya dengan panduan mengurut bagian kepala sampai saraf ayam akan bekerja kembali.dalam membersihkan unggas petarung pada waktu diadu adalah suatu hal yang terlalu penting. Dan juga memastikan antara kemenangan dan juga kekalahan ayam di saat bertarung.

Untuk dalam hal membersihkan ayam petarung, harus kalian lakukan dengan panduan yang kami berikan diatas dengan benar. Ada juga triknya wajib melalui urutan yang baik sebab sedikit kesalahan waktu membersihkan unggaas petarung akan memiliki efek parah pada ayam petarung tersebut.

Untuk membersihkan luka – luka yang terjadi karena taji lawan, kita harus memakai air yang tidak terlalu dingin. Jika bisa, kita gunakan air hangat untuk prosesnya yang lebih baik

Baca juga : Pakan Jangkrik untuk Ayam Aduan